Turban Hijab Simple And Elegant

Thursday 26 March 2015

Tutorial Turban Hijab banyak ditemui di situs-situs social media. Semakin moderennya perkembangaan fashion hijab, semakin banyak kreasi cara pemakaian hijab. Model pemakaian  yang sederhana lebih digemari saat ini sehingga turban pun mulai bertambah peminatnya. Turban merupakan jilbab lilit ini terbuat dari bahan kaos dan biasanya digunakan untuk casual look. Namun, jika ingin menciptakan  simple and elegant look, cukup gunakan turban berbahan satin ataupun chiffon dan tambahkan aksesoris berupa bros di bagian tengahnya.

Ketenaran model hijab ini memang telah terbukti dimana selebritis hollywood dan runway fashion show pun telah lebih dulu mempopulerkannya. Hijab kontemporer ini juga berhasil menarik perhatian dari beberapa hijab fashion blogger dari dalam dan luar negeri. Baik half  maupun  full turban untuk non-Hijabers dan Hijabers memiliki kemiripan dan keunikan masing-masing. Di  Indonesia, jenis hijab turban dianggap sebagai pembaharuan dari blangkon, salah satu penutup kepala yang berasal dari Jawa.

Untuk menciptakan penampilan yang simple dan elegant seperti hijabsandco.com, cukup sediakan scarf atau shawl favoritmu dan sebuah hairbun. Ikuti tutorial di bawah ini ya!


1. Gulunglah rambut dengan rapi

Bagi yang berambut panjang dapat menggunakan hairbun berbentuk donat seperti yang diperagakan oleh Camille Co berikut ini. Pastikan rambut tergulung dengan sempurna dan tidak ada rambut yang tersisa.



Atas (ki-ka): Ikatlah rambut dengan karet rambut –> Pasang hairbun pada rambut yang telah diikat

Tengah (ki-ka): Tutup dan bungkus bagian luar hairbun dengan rambutmu –> Ikatlah lagi dengan karet rambut

Bawah (ki-ka): Ambil bagian rambut yang tersisa dan gulung sisa-sisa rambut ke sekeliling hair bun –> Rambutmu telah tergulung dengan rapi.

2. Pakailah scarf atau shawl menutupi rambut

Posisi scarf dan shawl di bagian kanan dan kiri harus memiliki panjang yang seimbang.



3. Tarik bagian kanan dan kiri scarf atau shawl ke bagian belakang kepala

Lalu, silangkan kedua bagian tersebut hingga bagian sebelah kanan berpindah ke sebelah kiri depan badan dan bagian sebelah kiri berpindah ke sebelah kanan depan badan.



4. Ambil salah satu bagian scarf atau shawl
Lalu, lipatlah bagian yang telah diambil tersebut. Pada foto, bagian yang diambil adalah sebelah kiri badan.



5. Tarik ke samping hingga melalui area telinga kanan
Tarik bagian kiri scarf dan shawl ke samping kanan melalui atas kepala dan pastikan posisinya pada area belakang telinga kanan.



6. Sematkan pin pada scarf atau shawl di bagian belakang telinga kanan



7. Ambil bagian scarf atau shawl yang masih terlepas
Pada foto, bagian yang diambil adalah sebelah kanan badan. Ulangi langkah keempat, lipat bagian scarf dan shawl lalu bersiap untuk menarik bagian tersebut.



8. Tarik bagian scarf atau shawl ke atas dan berikan sedikit ruang untuk membentuk layering
Berikan ruang atau jarak dengan lapisan pertama sehingga memberikan tampilan scarf atau shawl yang saling silang.



9. Sematkan bagian scarf atau shawl di bagian belakang telinga kiri


selesai...

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "