Gaya Topi Hijab yang Nyentrik dan Fashionable

Monday 30 March 2015



Hijab sekarang sedang menjadi tren tersendiri di kalangan para perempuan muslimah Indonesia.

Kalau jaman dulu berjilbab identik dengan kurang mode, wajah terlihat lebih tua, flat, dan lain sebagainya. Namun berbeda dengan sekarang.

Perkembangan zaman yang pesat juga berpengaruh pada perkembangan fashion. Tak ayal, hijab pun sekarang juga menjadi salah satu hal yang digandrungi. Bahkan, banyak perempuan akhirnya ikut berdakwah atau menuangkan ilmu-ilmu Islam melalui hijab dan fashion.

Seiring berjalannya waktu, berbagai gaya untuk berhijab semakin banyak. Terdapat banyak sekali pilihan gaya berhijab yang dapat dipadupadankan sesuai selera.

Tak hanya mempercantik, hijab juga dapat menutupi kekurangan dan memberikan kelebihan pada diri pemakai.

Anda adalah pecinta topi dan kini berhijab tidak perlu khawatir lagi untuk mengkreasikan hijab Anda dan memadukannya dengan topi. Apa tidak akan terlihat aneh kalau berhijab dan memakai topi sekaligus? Well, jawabannya tidak jika Anda bisa dengan tepat memasangkan gaya hijab yang pas dengan segala macam topi.

Topi dan hijab memang dua fashion item yang berfungsi untuk melindungi kepala dan rambut. Bedanya, hijab merupakan pilihan ketika topi adalah sebuah gaya. Namun, ketika dua fashion item ini disinergikan menjadi satu gaya yang bermacam dan pasti stylish.

Memadukan Hijab dan Topi

Salah satu gaya hijab yang sedang in saat ini adalah gaya hijab dengan topi atau lebih dikenal dengan hijab and hats. Dari namanya saja, kita sudah bisa bayangkan kalau hijab yang kita kenakan akan dipadupadankan dengan topi.

Mungkin akan terlihat aneh, karena selama yang kita tahu kalau hijab merupakan suatu pilihan bagi seorang muslimah. Sedangkan topi mempunyai fungsi untuk menutupi rambut atau fashion. Namun jika keduanya digabungkan, akan menjadikan fashion yang oke.

Jangan pernah takut untuk memadukan topi dengan hijab. Asalkan kita dapat mengerti model hijab yang sesuai dengan bentuk wajah, model baju serta model topi yang sesuai, semua akan aman-aman saja.

Tips berpenampilan Hijab and Hat

Beberapa tips yang dapat dicoba untuk hijab and hat:

1. Untuk hijabnya, Anda dapat memilih jenis kerudung sesuai dengan selera. Mulai dari segi empat, scarf, shawl, sampai pashmina.

2. Usahakan saat mengkreasikan kerudung, bagian sekitar leher harus tipis atau biasa saja. Jangan berikan gaya bertumpuk pada bagian leher. Karena hanya akan membuat leher terlihat lebih besar dan pendek ketika dipadukan dengan topi.

3. Dalam mengkreasikan hijab, pilihlah gaya yang benar-benar cocok dan nyaman untuk bentuk wajah Anda. Kecocokan dan kenyamanan akan berpengaruh pada penampilan Anda nantinya.

4. Pastikan untuk memilih warna yang cocok antara pakaian yang Anda kenakan dengan hijab dan topi.

5. Sesuaikan tampilan topi dengan tempat yang akan anda tuju. Jika Anda tidak ingin terlalu menarik perhatian, kenakanlah topi yang polos dan mainlah di bagian leher untuk mempermanis tampilan. Bisa menggunakan aksesoris kalung atau bros misalnya.

6. Buatlah Anda senyaman mungkin saat mengenakan hijab yang Anda kreasikan, dan sesuaikan dengan kepribadian Anda karena bagaimanapun menjadi diri sendiri dan tidak mengikuti gaya orang akan terasa lebih enjoy.

Nah mudah bukan mengkreasikan hijab dengan topi. Bagi Anda yang masih bingung ingin mengkreasikan hijab, dapat mencoba untuk mengkreasikan hijab and hat ini.


Gimana sudah bisa Anda coba dan berkreasi sendiri untuk memilih hijab yang sesuai dengan gaya bertopi Anda?

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "