Macam Macam Ciput/Inner Jilbab

Saturday 28 March 2015

Sebagai seorang Muslimah, menggunakan pakaian tertutup rasanya belum lengkap tanpa dilengkapi dengan jilbab yang menjadikan penampilan Anda lebih sempurna. Daleman atau inner jilbab penting dikenakan agar terlihat rapi dan tidak ada rambut yang keluar dari balik jilbab. Selain itu Anda juga bisa berkreasi berhijab dengan berbagai tampilan hijab atau kerudung yang semakin inovatif.
Kini tidak hanya pakaian Muslim dan model jilbab saja yang beragam, tapi juga model dalaman jilbab. Bagitu banyak model dan ragam dalaman  jilbab yang bisa Anda pilih untuk membuat kreasi jilbab.

Berikut beberapa model inner atau daleman jilbab diantaranya:

1. Bandana


Bandana ini biasanya terbuat dari bahan stretch, seperti spandex. Inner yang satu ini cocok untuk digunakan di berbagai model jilbab.

2. Anak Kerudung


Anak kerudung atau jilbab memiliki bentuk seperti jilbab instan, memiliki topi pet walaupun hanya sampai leher. Anak kerudung biasanya terbuat dari bahan spandeks dan sangat cocok untuk dipadukan dengan kerudung kotak yang tipis. Dalaman jilbab yang satu ini sangat nyaman untuk digunakan karena bentuknya yang longgar memungkinkan adanya udara di dalam kerudung.

3. Ciput Ninja


Disebut sebagai inner atau ciput ninja karena bentuknya memang seperti yang digunakan oleh para ninja di Jepang. Ciput ninja ini begitu populer karena kemudahannya untuk digunakan dan cocok untuk dipadukan dengan kerudung tipis, karena dalaman yang satu ini sudah tertutup hingga bagian leher. Ciput ninja ini bisa memakai resleting atau dengan kancing.


4. Ciput Brokat / Renda


Ciput brokat atau renda merupakan dalaman jilbab yang berbentuk bandana, topi, atau ciput lainnya. Hanya saja ciput yang satu ini memiliki tambahan aksen brokat atau renda yang menjadikan dalaman jilbab terlihat lebih manis dan feminin.

5. Ciput Konde/Cepol


Seperti namanya, ciput ini memiliki konde di bagian belakang yang berfungsi untuk menambah extra volume, sehingga siluet jilbab yang ditampilkan terlihat lebih bagus. Pilih ukuran konde yang sesuai dengan proporsi bentuk kepala dan wajah Anda, ciput konde ini juga biasa dinamakan cepol. Cepol banyak dijual secara grosir maupun eceran.

6. Ciput topi


Dalaman atau inner jilbab yang satu ini menutup bagian kepala dan memiliki tambahan topi di bagian depan nya. Ciput topi ini cocok untuk dipadukan dengan kerudung kotak.

7. Ciput Syiria


Inner jilbab ini memiliki model serupa seperti anak kerudung atau model syiria biasa, namun inner syiria tidak memiliki topi pet nya dan biasanya ukurannya lebih kecil dari standar jilbab syiria. Kebanyakan inner syiria terbuat dari bahan kaos spandex.

8. Ciput Turban


Ciput yang memiliki berlapis-lapis lapisan ini menjadikan ciput yang satu ini memiliki bentuk unik di bagian atas kepala. Ciput turban kebanyakan terbuat dari bahan spandex yang lentur. Beberapa ciput turban kini hadir tanpa penutup di bagian leher.

9. Ciput Arab


Ciput Arab sangat sederhana, mudah dan simple dalam pemakaiannya, biasanya harganya sangat murah dikarenakan para konveksi memanfaatkan sisa sisa potongan pembuatan jilbab.

10. Ciput Pinguin


Ciput pinguin bentuknya seperti pinguin, simpel dan biasanya terbuat dari rayon super.

11. Ciput Silang


Model terbaru daleman atau inner dengan design silang memadukan warna dari kain.

12. Ciput Rajut


Inner atau daleman untuk kerudung atau jilbab yang terbuat dari kain rajut atau glitter dengan proses pembuatan dengan mesin rajut.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "