SOLUSI HIJABERS PENGGUNA MOTOR

Sunday 22 March 2015



Di zaman sekarang ini, wanita dituntut bergerak cepat dalam semua hal tak terkecuali dalam bepergian. Menggunakan mobil, seperti kita tahu sungguh memakan waktu yang lama karena kemacetan. Alhasil kita harus menggunakan motor untuk beraktivitas sehari-hari. Bagi kamu yang sering mengendarai motor, berikut beberapa hal penting yang perlu diperhatikan selain SIM, STNK dan helm tentunya. Berikut tips-tipsnya.

Pakai Celana
Pastikan kamu mengenakan dalaman celana panjang. Ketika menggunakan rok, celana panjang tetap harus dipakai sebelum berkendara agar kaki tidak terlihat ketika tertiup angin. Sebaiknya pilih celana berpotongan lurus ataupun pensil. Pilih celana yang nyaman dan tidak panas agar kamu bebas bergerak dalam kesehariannya.

Tidak Pakai Aksesori Kerudung
Hindari mengenakan aksesoris di kerudung karena bisa merepotkan atau melukai kamu. Aksesoris juga bisa menyulitkan kamu ketika mengenakan helm. Ketika ingin memakai aksesoris sebaiknya simpan terlebih dahulu di dalam tas. Jangan langsung dipakai saat mengendarai motor. Pakailah aksesori setelah sampai di tempat tujuan saja.

Tak Menerapkan Jilbab Bertumpuk
Ketika berkendara sebaiknya tidak mengenakan turban atau kreasi jilbab lain yang bertumpuk. Hindari pula memakai ciput dengan cepol besar. Hijab bertumpuk bisa menyulitkanmu ketika mengenakan helm. Pakailah jilbab simpel terlebih dahulu. Ketika ingin membuat turban atau mengkreasikannya jilbab tumpuk bisa nanti ketika sudah sampai tempat tujuan. (baca juga hijab simple glamor)

Tidak Banyak Jarum
Hindari mengaplikasikan kerudung yang banyak jarum karena bisa membahayakan diri sendiri ketika memakai helm. Cobalah terapkan hijab simpel terlebih dahulu seperti mengenakan peniti saja di bawah dagu atau kreasi lain yang minim jarum. Pastikan pula kerudung tidak terlalu panjang hingga ke mesin motor karena bisa berbahaya bagimu.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "