Hijab Tradisional Modern Edisi Hari Kartini

Monday 23 March 2015

Perayaan Hari Kartini tinggal menghitung hari. Bagi para wanita Indonesia, Hari Kartini selalu spesial. Sebagai salah satu pahlawan wanita yang memperjuangkan hak-hak wanita untuk mendapat pendidikan dan keadilan, sudah sewajarnya wanita Indonesia merayakan Hari Kartini.

Salah satu bentuk perayaan yang sering dilakukan adalah memakai kebaya. Banyak kantor,sekolah-sekolah dan instansi mewajibkan memakai kebaya. Bagi beberapa wanita, hal ini bisa jadi menyenangkan bisa juga menjadi merepotkan.

Memang, perayaan Kartini tidak berhenti pada sehelai kebaya, masih banyak cara lain untuk memperjuangkan hak-hak wanita. Namun, tidak ada salahnya Anda merayakan kebanggaan sebagai wanita Indonesia dengan memakai busana nasional.

Masih bingung akan pakai kebaya apa untuk merayakan Hari Kartini? berikut ada beberapa referensi untuk anda  hijaber seperti dilansir dari vemale pada Selasa (24/3/2015).

1. Kebaya Modern


Pemakai hijab juga bisa cantik dengan sentuhan kebaya modern. Kebaya modern ini memakai kemben yang langsung berfungsi sebagai terusan. Warna emas lembut memberi kesan mewah dan elegan. Untuk memberi kesan ceria, kebaya luar bisa memakai warna merah muda untuk memberi kesan fresh dan fun.
Jangan lupa pakai manset, tidak harus warna kulit, Anda bisa memberi kesan tabrak warna yang fun, misalnya manset warna ungu muda. Hijab bisa mengikuti warna kebaya merah muda dengan inner warna emas. Kebaya dengan kemben panjang lebih praktis dibandingkan kebaya dua potong. Cocok untuk Anda yang 'males ribet'.


Jangan lupa pakai aksesoris seperti cincin atau bros. Agar lebih cantik, pakai makeup natural lembut. Alas kaki tidak harus high heels, Anda bisa memakai wedges warna netral.

2. Kebaya Sederhana


Ingin memakai kebaya sekaligus hijab panjang yang menutup dada? Anda bisa mencontoh gaya yang satu ini. Kebaya sederhana dengan bahan brokat warna hijau daun akan membuat pemakainya terlihat fresh. Karena kebaya ini sudah dilapisi dengan furing, tidak perlu lagi memakai manset.

Untuk memberi kesan ceria, Anda bisa menggunakan hijab warna cerah lainnya, misalnya warna ungu. Pakai inner ninja warna hitam untuk menetralkan warna. Sematkan bros hijab dengan warna yang sama dengan bawahan.


Untuk bawahan, Anda bisa menggunakan rok panjang motif bunga warna cokelat muda. Kitten heels akan membuat penampilan makin anggun. Pakai makeup natural agar penampilan makin fresh. Jangan lupa senyum ya!

3. Tradisional Modern


Punya kebaya milik nenek yang ingin dipadukan dengan gaya modern? Anda para hijabers bisa meniru gaya yang satu ini. Kebaya biru sederhana bisa tampak keren dengan dalaman dalaman hitam berbahan brokat. Anda bisa memakai inner ninja hitam terlebih dahulu sebelum memakai dalaman kebaya.

Hijab bisa memakai kain paris warna cream dengan disampirkan pada satu sisi bahu. Karena bagian atas dan hijab tampil sederhana, Anda bisa memberi kesan fun dan ceria dengan bawahan warna emas lembut bermotif bunga merah dan biru mudah. Pilih bawahan yang memakai tali sebagai pengait, sehingga memakainya jauh lebih mudah dibandingkan sehelai kain jarik/bawahan kebaya.


Untuk alas kaki, pemakaian wedges bisa menjadi pilihan, terutama bila Anda ingin rasa nyaman dibandingkan high heels. Pakai makeup natural untuk memberi rona segar pada wajah. Jika Anda ingin kesan bola mata lebih lebar, pakai softlens warna.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "