Selendang Hijab

Saturday 28 March 2015

Dengan bertambahnya berbagai macam jenis hijab maka bertambah pula kreasi dalam menggunakannya. Tentu saja hal ini memberikan dampak yang positif untuk para muslimah yang terus berlomba-lomba menggunakan busana muslim yang sesuai dengan syriat Islam. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang awalnya bukanlah designer, lalu berusaha untuk membuat rancangan busana muslim sendiri hingga akhirnya rancangan tersebut menjadi dikenal banyak orang. Salah satu style yang paling banyak di cari adalah model hijab ala April Jasmine dan juga hijab style ala Edies Adelia.

Begitupula dengan hijab, jika sebelumnya kerudung pashmina menjadi salah satu model jilbab yang disukai banyak muslimah, kini muncul lagi jenis hijab yang sedang menjadi trend di kalangan hijabers, yaitu jilbab selendang.

Dinamakan jilbab selendang karena memang bentuknya menyerupai selendang. Bahan yang digunakan untuk pembuatan hijab selendang sangat lembut dan sejuk pada saat dipakai sehingga tidak menimbulkan rasa gerah.

Nah… pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan cara menggunakan jilbab instan model selendang dengan bentuk yang menarik dan modis, silakan disimak ya. Namun, sebelum mencoba kreasi hijab modern dengan selendang, anda perlu menyiapkan :

1. Ciput ninja sebagai inner hijab
2.  Hijab selendang
3.  Jarum pentul

Langkah-langkah memakai hijab adalah sebagai berikut ini:





  1. Gunakan inner ninja atau ciput hingga rapih kemudian letakkan jilbab selendang diatas kepala. Rapihkan bagian atasnya agar lebih mudah diatur pada saat pembentukan hijab nantinya. Posisikan sebelah kiri lebih panjang dari pada sebelah kanan.
  2. Ambil sisi tengah hijab bagian dalam sebelah kiri (bagian panjang).
  3. Letakan bagian tersebut di atas telinga kanan kemudian sematkan jarum pentul.
  4. Angkat ujung hijab sebelah kiri tersebut.
  5. Kemudian lingkarkan di leher.
  6. Pasang jarum pentul di atas telinga kanan agar posisi kerudung tidak mudah bergeser, kemudian rapikan.
  7. Ambil bagian sebelah kiri seperti pada gambar diatas.
  8. Kemudian buat layer menyamping dan rekatkan dengan jarum pentul ataupun aksesoris gantungan jilbab.
  9. Selesai. Kreasi kerudung cantik dan modis ini akan menghiasi busana muslim anda. Jangan lupa memilih model kerudung sesuai bentuk wajah dan aksesoris jilbab muslimah yang sesuai dengan busana anda.

Ternyata tidak sulit kan? Silakan anda kreasikan bentuk-bentuknya sesuai dengan pemikiran atau ide anda sendiri. Semoga informasi mengenai cara menggunakan jilbab selendang kaos modern dapat bermanfaat untuk anda. Untuk kegiatan sehari-hari anda dapat mencoba cara pakai jilbab cantik sehari-hari.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "