Tips untuk Hijabers yang Lagi Hamil

Saturday 28 March 2015


Wanita yang sedang hamil umumnya mengalami perubahan bentuk tubuh. Meskipun tidak semua merasakan perubahan yang drastis tapi setidaknya tubuh mereka akan lebih gemuk dari masa sebelum kehamilan. Mungkin bagi wanita yang tidak berhijab, terusan pendek selutut bisa menjadi salah satu busana yang nyaman dipakai sehari-hari. Namun hal itu tidak bisa diterapkan oleh wanita yang sudah berjilbab.

Para hijabers tidak bisa lagi mengenakan terusan pendek tanpa celana. Tak hanya itu, wanita berhijab juga tidak disarankan memakai busana yang ketat sehingga butuh busana baru ketika sedang hamil. Bagi Anda yang bingung bagaimana padu padan yang stylish untuk hijabers saat sedang hamil, berikut tips yang dikutip dari wolipop.detik, tiga hijabers muda yang baru saja melahirkan dan merilis buku 'Diary Ibu Hamil', Sendy Monarchi, Mimi Alysa, dan Afra Nurina Amarilla.

1. Pilih Celana Karet
Jika ingin tetap menggunakan celana seperti biasanya, pilih celana dengan pinggang karet agar bagian perut tetap merasa nyaman.

2. Pilih Busana dengan Satu Ukuran Lebih Besar
Sendy dan Mimi mengatakan tidak harus selalu membeli busana khusus untuk wanita hamil. Pilihlah busana dengan satu ukuran lebih besar dari biasanya. Jika sebelumnya biasa membeli busana berukuran S maka Anda dapat memilih baju M atau L. Busana dengan ukuran yang lebih besar membuat wanita hamil lebih nyaman dan tentu tidak ketat di tubuh sehingga terlihat lebih syar'i.

3. Perhatikan Pemilihan Warna
Sendy menuturkan kalau wanita hamil juga perlu memperhatikan pemilihan warna. Menurut wanita 26 tahun itu, mungkin sebelum hamil bisa mengenakan busana dan kerudung tabrak warna namun tidak demikian ketika sedang mengandung buah hati tercinta. Anda perlu memadukan warna yang seirama supaya tubuh tidak terlihat semakin 'bengkak'.

"Kalau lagi hamil kan tubuh membesar ya mulai dari atas sampai bawah. Kalau nggak hamil tabrak warna pede saja, kalau lagi hamil harus mikir-mikir mau melakukan permainan warna, pilih warna yang netral saja supaya nggak kelihatan buncit banget, soalnya kalau salah warna kita bisa kelihatan gemuk banget bukan kayak lagi hamil," tutur Sendy yang saat ditemui mengenakan busana pastel.

4. Pakai Outerwear
Afra menyarankan agar mengenakan outerwear ketika sedang hamil terutama saat perut sudah terlihat membesar. Outerwear berguna untuk menyamarkan bentuk perut yang membesar. Tak hanya itu, luaran seperti kardigan atau blazer bisa membuat penampilan lebih modis dan busananya tidak terlihat ketat di tubuh.

5. Pakai Ikat Pinggang
Penerapan belt bisa membuat penampilan tetap stylish ketika sedang hamil tua. Afra memberikan saran agar memakai belt tepat di bawah dada dan di atas perut. "Kalau empat bulan ke atas kan memang agak gede ya, jadi kalau salah milih baju bisa kelihatan gendut bukan kayak lagi hamil. Jadi aku selalu pakai belt buat di bawah dada di atas perut buat ngasih tahu kalau aku lagi hamil," tutur wanita yang baru saja melahirkan anak pertamanya itu.

6. Pemilihan Kerudung
Pemilihan kerudung juga perlu diperhatikan. Siasati pemakaian scarf agar pipi tidak terlihat terlalu chubby. Saat hamil sebaiknya menggunakan kerudung yang panjang menutup dada. Sendy menyarankan untuk memakai jilbab instan panjang agar lebih nyaman dipakai ibu hamil ketika berpergian. Jilbab instan kini sudah bervariasi sehingga bisa membuat penampilan tetap stylish dan tidak terkesan monoton.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "