Tips Memilih Model Jilbab untuk Kebaya Muslim

Monday 30 March 2015


Saat ini model kerudung untuk kebaya sangat banyak sekali. Baik kerudung tradisional maupun kerudung jilbab banyak sekali bentuk dan coraknya yang bisa disesuaikan dengan jenis kebaya yang dikenakan. Perkembangan busana di tanah air yang begitu pesat telah menghadirkan beragam kreasi yang sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan jaman.

Perkembangan yang sangat menggembirakan juga dialami busana muslim di tanah air. Tak sedikit kreasi dan desain busana muslim baru yang lahir dari tangan para desainer. Begitu juga dengan bentuk kerudung atau jilbab juga sangat beragam. Bahkan saat ini para wanita muslimah di tanah air seperti dimanjakan dengan banyak kreasi jilbab dan hijab yang sesuai kebutuhan jaman.

Saat ini saja ada beragam model kerudung hijab yang dijual di pasaran. Dari jilbab pashmina, model jilbab paris, model kerudung berdasarkan bentuknya seperti segi empat atau segi tiga, dan sebagainya. Ada model kerudung instan maupun abstrak yang bisa dibentuk sesuka yang mengenakannya. Apalagi didukung dengan banyaknya tutorial mengenakan beragam jenis dan model jilbab yang memudahkan muslimah dalam memilih yang sesuai dengan kebutuhannya.



Memilih model kerudung sebenarnya gampang-gampang susah. Nah, untuk sekedar memberikan panduan, berikut ini beberapa tips ringan dalam memilih model kerudung untuk kebaya muslim.


  1. Sesuaikan model kerudung dengan model kebaya muslim yang anda pilih. Jika anda mengenakan kebaya gamis, sebaiknya anda memilih kerudung abstrak yang mudah dibentuk sesuai kebutuhan. Variasi model jilbab abstrak yang bisa dibentuk akan memperkuat eksklusivitas penampilan kebaya gamis anda.
  2. Untuk menghadiri acara formal dan resmi, seperti menghadiri acara pernikahan sebaiknya pilih model kerudung dengan corak dan warna yang kalem karena akan memperkuat tampilan anda yang menawan.
  3. Sebaiknya hindari mengenakan bros atau aksesoris yang terlalu ramai atau dengan warna kontras kecuali untuk acara atau kegiatan yang santai atau bersifat formal.


Demikianlah sedikit tips dalam memilih bentuk atau model kerudung yang cocok atau sesuai untuk kebaya muslim. Memberikan sentuhan yang tepat dan memilih model kerudung untuk kebaya muslim yang sesuai dengan kegiatan yang akan dihadiri akan membuat penampilan anda lebih menarik.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "