Gaya hijab dunia

Wednesday 11 March 2015

Model hijab mulai berkembang tidak hanya terjadi di Indonesia. Di berbagai negara manapun, sudah banyak wanita muda kreatif yang tidak hanya berpenampilan syar’i, tetapi juga fashionable. Gaya hijab bermacam-macam dalam setiap negara.
Inilah gaya hijab di berbagi negara
Indonesia

Udah pada tahu lah ya pastinya. Jilbab indonesia ciri khas nya adalah jilbab yang praktis tanpa harus dipeniti. Jilbab nya biasanya langsung pakai dan mempunya semacam bahan yang agak tebal di depan. Bahan yang dipakai biasanya dari katun dan bahan yang mendekati karena dikondisikan dengan cuaca di Indonesia yang juga cukup panas. Selain jilbab ada juga yang namanya kerudung. Kerudung ini sekarang mulai ramai menjadi salah satu ikon trend di kalangan remaja di Indonesia. Kerudung dengan berbagai warna, ada yang nama nya jilbab Paris, dengan bahan tipis namun tetap nyaman dan dengan berbagai variasi warna.
Malaysia

Nah negara tetangga ini memang style tidak jauh berbeda dengan style kerudung yang dipakai di Indonesia. Mereka biasa nya menggunkan bahan ringan tipis dengan model pashmina . Cantik cantik banget deh, nah salah satu ikon bintang terkenal yang sedang ngetop di Malaysia adalah Yuna Zarai. Dia adalah seorang penyanyi dan juga seorang gitaris . 
Kazakstan, Uzbekistan dan negara Asia Tengah


Negara yang rata – rata mempunyai perpaduan etnik dengan Mongolia dan Turki ini memang cukup menarik buat di liat. Uzbekistan, Tajikistan, Turkmenistan dan juga Kazakstan adalah negara negara yang terletak di kawasan Asia Tengah, rata -rata mayoritas penduduknya beragama islam. Hijab street style adalah gaya berhijab mereka
Pakistan

Pakistan yang merupakan negara yang terletak di Asia Selatan juga negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam . Jumlah muslim di negara ini adalah 96% dari total jumlah penduduk keseluruhan. Perempuan Pakistan biasanya memakai pakaian yang mempunya warna – warna yang mencolok termasuk jilbab atau tudung yang dikenakan. pakaian adat nya yang bernama salwar dan kameerz ini.
Emirates dan Negara Timur Tengah

Negara terkenal dengan wanita – wanita nya terkenal cantik dan eksotis ini juga mempunyai ciri khas dalam memakai jilbabnya, biasanya mereka memakai plasmina yang dililit dan dengan polesan make up mata yang khas.
Turki

Hijab style nya adalah hijab style favorite. Mereka keliatan anggun kalau make jilbab. Sesuai kata guruku dulu "jikalau wanita memakai hijab kecantikannya bertambah 2kg".
China

Meskipun masih bergaya klasik, namun muslimah di China lebih banyak menggunakan hijab dengan motif yang beragam.
Arab Saudi

Sebagian besar muslimah di Arab menggunakan hijab berwarna hitam dan bercadar. Meskipun didominasi warna hitam, tak sedikit pula yang mengaplikasikannya secara modis.
Turki

Gaya hijab muslimah Turki sangat cantik. Ditunjang dengan tulang pipi menjulang dan rahang lancip namun proporsional hijab model apapun terlihat pas bagi mereka. Sebagian besar pemilihan jenis kain jatuh pada sutra yang terkesan mewah serta elegan. Tak ketinggalan dalaman kerudung serta pashmina yang dibentuk dengan berbagai macam gaya.
Trimakasih telah membaca gaya hijab dunia, semoga bisa menjadi referensi berhijab anda.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Blog Archive

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "