Tipe Rok untuk Disesuaikan dengan Gaya Hijab Anda

Wednesday 1 April 2015

Berhijab dengan padu-padan rok panjang tentu membuat penampilan lebih feminin. Bahkan beberapa dari para wanita muslim yang sudah mengenakan hijab telah meninggalkan celana sebagai penunjang penampilan. Meskipun memakai rok, para hijabers tetap bisa tampil stylish.

Memiliki koleksi model rok panjang terbaru tentunya sangat menyenangkan, apalagi jika bisa selalu update modelnya setiap saat.  Namun, tahukah Anda bahwa model rok panjang banyak sekali ragamnya, mulai dari jenis bahan yang digunakan hingga desainnya sendiri. Bagi seorang muslimah, model rok panjang ini sangat cocok jika dipadupadankan dengan model hijab yang sesuai. Dari modelnya dikenal ada 6 tipe rok panjang yang bisa menjadi pilihan Anda, yaitu model A Line, Rok Asimetris, Mermaid, Rok Pensil, Semi sheer lined dan Jersey.

Rok panjang A Line


Model ini paling banyak digemari oleh wanita, karena dapat membuatnya tampak anggun, desainnya yang melebar ke bawah sangat cocok bagi wanita yang feminin. Rok A-line memiliki dua versi yaitu high-waisted dan tepat di pinggang. Padukan dengan blus lengan panjang atau kemeja. Anda juga bisa menambahkan blazer untuk bergaya parisian.

Rok panjang Asimetris


Model ini dimaksudkan agar penampilan sedikit berbeda, untuk muslimah sebaiknya menambahkan legging dengan warna yang senada atau netral agar bagian kaki tidak kelihatan. Anda bisa melengkapinya dengan atasan polos atau bermotif. Tidak perlu mengadaptasi gaya tumpuk karena rok ini sudah membuat Anda tampil stand out. Tipe rok asimetris cocok untuk wanita yang senang tampil berani dan unik.

Rok panjang mermaid


Rok berpotongan mermaid atau mengecil di bagian atas kemudian melebar di bagian bawahnya ini cocok dipakai untuk ke pesta. Rok ini membuat penampilan wanita terlihat lebih anggun dan glamour. Hindari memakai rok ini bila hanya pergi ke kantor.

Rok panjang pensil


Rok ini biasanya menggunakan bahan yang stretch dan nyaman, sangat cocok digunakan untuk keperluan ke kantor sehingga terlihat lebih profesional. Rok ini sangat cocok digunakan bagi yang memiliki postur tubuh tinggi. Namun jangan khawatir, wanita bertubuh petite juga bisa memadupadankan rok ini dengan high heels.

Rok panjang semi sheer lined 


Rok ini memiliki model yang berlapis, bahan yang digunakan biasanya adalah chiffon, sehingga penampilan terlihat lebih muda dan modis. Lapisan bagian dalam di desain lebih pendek dibandingkan yang luar, dengan maksud bisa memperlihatkan bentuk kaki. Untuk Anda yang berhijab, sebaiknya tetap menggunakan legging.

Rok panjang jersey


Ingin menggunakan rok yang terlihat kasual, maka tipe ini sangat cocok. Rok jenis ini bisa digunakan untuk keperluan sehari-hari.


Dengan memiliki pengetahuan tentang model rok panjang yang beredar di pasaran, tentunya akan membuat Anda semakin mudah dalam menjatuhkan pilihan mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda saat ini.


0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "