Padu Padan Hijab Batwing Style Muda

Sunday 26 April 2015


Ketika memutuskan memakai hijab, setiap wanita dituntut untuk menutup aurat. Tapi meskipun begitu, sebisa mungkin mereka tetap bisa untuk tampil gaya. Berhijab tentu saja jangan berketat-ketat dan untuk anda wanita berhijab, salah satu item fashion yang harus dimiliki di lemari adalah atasan dengan model batwing. Dengan memiliki atasan dengan model batwing ini bentuk tubuh anda akan tersembunyi dengan baik dan anda pun bisa tetap tampil gaya. Dalam beberapa tahun terakhir, model busana atasan batwing kembali populer dan sangat diminati oleh kaum wanita. Model batwing dianggap mampu memenuhi kebutuhan bagi wanita yang memiliki tubuh kurang ideal, seperti pemilik tubuh kurus agar terlihat lebih berisi, serta bagi para pemakai hijab yang memilih jenis busana longgar. Batwing dianggap mampu memberikan sisi keeleganan dan keanggunan dalam berbusana.

Batwing adalah model busana dengan potongan lengan longgar membentuk siluet A-line yang membesar di bagian atas lalu menyempit di bagian pinggang atau pinggul. Umumnya busana berlengan batwing dibuat dari bahan katun, wool, kaos, katun jersey dan sutra doby. Busana ini kerap dipilih berkat fungsinya yang mampu menyamarkan bentuk tubuh dan lipatan lemak di area dada, perut dan pinggang. Busana ini cocok bagi anda wanita berhijab yang modis namun tetap ingin terlihat sopan tanpa perlu memperlihatkan lekuk tubuh (syar’i). Biar tampilan semakin gaya berikut tips padu padan busana berlengan batwing untuk wanita berhijab.

Batwing dengan rok panjang


Paduan busana ini cocok bagi wanita yang berhijab. Agar tampilan tidak terkesan berat atau kelonggaran, pastikan rok panjang tersebut memiliki bahan yang ringan dan jatuh seperti sifon atau katun jersey. Sebaiknya pilih siluet lurus atau H-line untuk padanan rok panjang serta tambahkan aksesori belt berukuran kecil atau sedang dan aksesori kalung. Jangan lupa kenakan sepatu bersol tebal atau bertumit tinggi seperti wedges, platform atau stiletto untuk menyeimbangkan kesan telalu berat.

Batwing dengan celana palazzo


Harus diakui jarang wanita merasa percaya diri mengenakan busana berlengan batwing dengan celana palazzo yang berukuran lebar merata dari bagian paha hingga bawah. Namun, wanita berhijab bisa menjadikan kreasi ini sebagai pilihannya. Kuncinya adalah jika busana yang melekat di tubuh anda memberi volume tubuh terlihat membesar, terapkan satu fokus bagian yang lebih kecil dan ramping. Contohnya penggunaan ikat pinggang berukuran mini atau sedang yang jatuh pas di bagian pinggang, bukan di bagian pinggul agar terhindar dari kesan tubuh pendek dan gemuk.

Batwing dengan celana tribal


Agar tampilan tidak terlalu ramai, padu padankan celana tribal dengan atasan batwing polos berwarna pastel. Terapkan aksi monokrom atau kontras untuk tampilan yang lebih modis. Jika bentuk perut anda tidak rata dan berlemak  sebaiknya kenakan busana berlengan batwing di bagian luar celana. Sebaliknya, pemilik tubuh langsing dan perut rata bisa mengenakannya di dalam celana. Anda bisa mempermanis penampilan dengan mengenakan hijab berwarna pastel serta kalung panjang rajut yang juga berwarna pastel. Untuk menyeimbangkan kesan terlalu berat kenakan high heels dan tambahkan clutch atau tas tali panjang sebagai pelengkap.

Batwing dengan maxi dress


Maxi dress yang berpadu dengan dengan batwing cardigan tidak akan membuat anda tampak kedodoran. Justru gaya seperti ini sedang digemari karena sangat nyaman digunakan. Maxi dress dengan motif yang dipadu dengan batwing cardigan polos, sangat cocok untuk penampilan sehari-hari dengan kondisi keadaan yang semi formal. Anda tidak perlu ribet menggunakan banyak item fashion lainnya. Tidak perlu takut tampil “tua” karena dengan menambah gaya hijab modern, anda bisa tampil gaya. Atau gunakan belt untuk memberi sedikit aksen pada bagian pinggang.

Anda bisa mencoba tips padu padan busana berlengan batwing di atas untuk penampilan anda sehari-hari. Anda tetap tampil modis namun tetap terlihat sopan tanpa perlu memperlihatkan lekuk tubuh (syar’i).

sumber : blog.shopious.com

2 comments:

Irsyad Amrulloh said...

Kunjungan Balik kawan, dari kami. Salam sukses :)

Model Baju Batik Kantor Terbaru

Unknown said...

ok kawan

Post a Comment

Popular Posts

You can replace this text by going to "Layout" and then "Page Elements" section. Edit " About "